Label

Senin, 22 Oktober 2012

MAKALAH STUDY COMPARATIVE KE TRANS STUDIO KELAS A 2010

MAKALAH STUDY COMPARATIVE KE TRANS STUDIO KELAS A 2010
Logo UNM Cantik.jpg




DI SUSUN



O L E H :


SUKMA SUKARDI
104904021
Kelas A


PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
TRANS STUDIO THEME PARK
Di Trans Studio Makassar di dunia penuh keajaiban khusus. Membawa mimpi menjadi kenyataan. Menikmati persembahan 21 wahana yang menantang dan mendebarkan dan hiburan dengan gaya Broadway yang terkenal.
Trans Studio Theme Park menjadikan hari itu menjadi penuh dengan keceriaan dan memanjakan kita semua.Trans Studio Theme Park menyambut kedatangan dan menjadikan setiap kunjungan menjadi pengalaman tak terlupakan.
Kami berangkat dengan Bus Trans Studio Express pada hari selasa tanggal 17 januari 2012, merupakan pengalan yang menyenangkan dan tak terlupakan.
http://mommiesdaily.com/wp-content/uploads/2011/01/Transtudio2.jpg
TRANS STUDIO MAKASSAR
Total Wahana yang ada di Trans Studio Makassar ada 21 wahana dengan 4 bagian Themepark yang berbeda yaitu:
Ø  Studio Central
The Famous Hollywood! Kawasan Hollywood didepan mata anda. Tema interiornya adalah Hollywood inspired, jadi rata-rata permainan di tempat ini dikhususkan untuk anak yang sudah besar tapi ada juga anak yang ikut ketika orang tuanya mendampinginya. Ada bianglala dan bom bom car, kemudian juga ada dua studio yang akan memutar tayangan khusus.
1. Trans City Theater
Merupakan bangunan yang terbuat dari semen yang menyediakan fasilitas theater atau drama yang dapat mengembangakan aspek kognitif anak ketika berpikir, aspek fisik, emosi anak dengan kesenangan, moral seni serta bahasa anak dengan drama.
Pada wahana ini anak didampingi oleh orang tuanya.

2. Studio Tour
Pada wahana ini anak yang berumur 4 tahun ke atas dapat dengan didampingi orang tuanya, dan di studio tour kita diajarkan bagaimana menggunakan efek ‘green screen’ atau layar hijau yang berguna untuk memanipulasi efek film. Para pengunjung dapat merasakan bagaimana menjadi seorang bintang di depan kamera serta menjadi orang-orang di belakang layar dari tayangan-tayangan, permainan-permainan yang menyenangkan bukan hanya di green screen tapi juga saat memutar Extravaganza Movie ala Trans Studio Makassar serta saat bergerak mengikuti arahan crew saat mengajak kita bermain menjadi superhero serta superter bola, dll. Dalam wahana ini dapat mengembangkan aspek kognitif, moral, fisik, seni, bahasa serta emosional anak.
IMG00096-20120117-1539.jpg3. Hollywood Bumper Car







Merupakan wahana yang menyadiakan fasilitas permainan bom-bom car atau bumper car dengan waktu permainan sekitar 5 menit setiap satu kali antrian, di wahana ini anak diajak untuk bermain mobil dengan menginjak gas dan menyetir sendiri, kesenangan anak terlihat ketika mereka tak dapat mengendalikan laju mobil-mobilan mereka sehingga saling menabrak satu sama lain yang sangat mengasyikkan. Permainan ini dapat dimainkan sendiri oleh anak dan ada juga yang didampingi oleh orang tuanya. Wahana ini dapat mengembangkan aspek kognitif, fisik serta emosional anak.
trans.jpg4. Grand Esia Studio View
Pada wahana Grand Esia Studio View atau kincir-kincir ini semua umur dapat memainkannya dengan persyaratan tidak phobia dengan ketinggian, mulai dari anak berumur 1 tahun-12 tahun ataupun dewasa,
Bahannya terbuat dari besi dengan permainan 3-5 kali putaran setiap bermain dan dalam permainan ini anak berumur 1-7 tahun seharusnya di damping orang tua karena anak akan merasa aman bila bersama orang tuanya. Anak akan senang ketika berada pada puncak ketinggian karena dapat melihat hampir semua wahana themepark trans studio tapi ada juga anak yang takut ketika berada pada ketinggian karena mereka mungkin takut seakan-akan terbayang rasa akan jatuh ke bawah. Aspek perkembangan yang dapat dikembangkan yaitu aspek social-emosional, aspek kognitif serta aspek fisik.
5. Biskop 4D
Di wahana bioskop 4 dimensi kita diajak menonton film dengan efek seolah-olah apa yang kita nonton itu terlihat sangat nyata dan kita mengalaminya sendiri. Pada wahana ini anak dapat mengembangkan aspek kognitif, moral, serta social-emosional anak. Dan dalam wahana ini anak dapat didampingi oleh orang tuanya.
Ø  Lost City
Siapkan diri anda untuk berpetualang! Di kawasan ini anda akan menempuh perjalanan yang hebat. Selamatkan Kru Trans TV dalam ekspedisinya, masuki hutan rimba dalam safari track.Semua petualangan menarik akan menjadi bagian dari penjelajahan anda.Explore the Lost City! Tema yang terlihat di tempat ini adalah petualangan dan ekspedisi. Ada bermacam-macam permainan tapi yang paling menarik buat anak-anak adalah Safari Track dan kereta-keretaan.
IMG00063-20120117-1333.jpg6. Sepeda Terbang
Dalam wahana sepeda terbang ini anak di ajak untuk mengayuh sepeda agar bisa trbang, dan ketika anak tidak mengayuh maka sepedanya akan turun dengan sendirinya, dalam wahana ini anak dapat mengembangankan aspek fisik, kognitif, emosional serta bahasanya. Dalam wahana ini bagi anak yang masih berusia 4-7 tahun sebaiknya didampingi oleh orang tuanya.

7. Rimba Express
IMG00058-20120117-1154.jpgDi Rimba Express ini anak di ajak untuk berkeliling dengan menggunakan kereta-keretaan dengan dekorasi khusus anak-anak dan sangat menyenagkan dengan gambar yang berwarna-warni serta terdapat gambar-gambar hewan di sepanjang jalan rel kereta seperti gambar kodok, buaya, ular, serta monyet. Dalam wahana ini anak dapat mengembangkan aspek kognitif, fisik, moral, social-emosional serta bahasa anak.
8. Si Bolang
Anak di sambut dengan rumah yang bernuansa si bolang dan di lantai 2 pondok tersebut terpajang alat musik seperti gendang, gitar, rebana dan angklung.di lantai tiga namun terdapat papan pengumuman yang menyatakan permainan flying fox dilantai tiga hanya untuk anak - anak saja.. Dalam wahana ini anak dapat mengembangkan aspek kognitif, fisik, moral, social-emosional serta bahasa anak.
399px-TransStudioJelajah.JPG9. Jelajah
Dalam wahana ini anak diajak berkeliling dengan menggunakan perahu khusus trans studio, di dalam perjalanan anak dapat melihat nuansa air, di dalam wahana ini juga ada perkemahan, pohon bambu serta orang-orangan dan ketika perjalanan telah mencapai turunan maka anak akan berteriak kencang karena tiba-tiba perahu menurun dengan sangat cepat dan itu sangat menyenagkan. Dalam wahana ini anak dapat mengembangkan aspek kognitif, aspek fisik, social-emosional, aspek moral serta aspek bahasanya dan yang pasti anak mendapat kesenagan.


10.Safari Track
Mobil-mobilan yang berkapasitas 4 orang mulai berjalan, seperti sebuah tour terdapat berbagai robot yang menyerupai hewan dengan efek suara terdapat di kanan dan kiri kami. Ada Macan Tutul, Zebra, Hyena, Babi Hutan, dan masih banyak lagi. Di tengah jalan ketika melewati semacam jembatan, tiba - tiba muncul Ular Phyton dan ternyata kita 'kena' jepretan kamera dari 'photo booth' gak kebayang muka saya yang kaget karena kepalanya ular keluar dari sebelah kanan dan saya duduk di kursi kanan. Setelah momen 'kaget' tersebut, tak lama kemudian mobil (kereta) tersebut berhenti di pintu keluar. Dalam wahana ini anak dapat mengembangkan aspek kognitif, fisik, moral, social emosional serta aspek bahasa anak.

DSC_0121.JPGIMG00071-20120117-1422.jpg







Ø  Cartoon City
It`s a Cartoon World! Dunia kartun yang penuh warna – warni dan siapkan kamera anda mengabadikan momen berada di dunia penuh tawa. Dunia kartun yang memikat dan membuaikan imajinasi anda berkelana bertemu dengan karakter – karakter favorite anda Kalau di area ini hampir semua permainan bisa dinaiki oleh anak dibawah 5 tahun. Tapi tetap ada batasan tinggi yang harus dipatuhi demi keselamatan anak. Dekornyapun warna-warni sangat menyenangkan, pasti menarik hati si kecil
11.Balloon House
Foto1212.jpgIMG00061-20120117-1202.jpg







Didalam wahana ini khusus anak-anak jika ada orang dewasa mereka hanya mendampingi, di dalam wahana ini anak diajak untuk mandi bola serta melompat. Dalam wahana ini anak dapat mengembangkan aspek kognitif, social-emosional, fisik serta aspek bahasa anak.
12.Esia Karosel
http://mommiesdaily.com/wp-content/uploads/2011/01/Transstudio-3.jpgDalam wahana ini anak diajak berkeliling dengan berputar-putar dengan nuansa warna-warni serta lampu-lampu yang sangat menarik bagi anak. Dalam wahana ini anak dapat mengembangkan aspek kognitif, fisik, bahasa serta social-emosionalnya.

IMG01211-20120117-1359.jpg13.Ayun Ombak
Dalam wahana ini anak diajak untuk berayun dengan ombak. Dalam wahana ini anak dapat mengembangkan aspek kognitif, fisik, social emosional serta bahasa anak.



14.Angin Beliung
Angin Beliung wahana ini juga membuat kepala tambah pening dan perut menjadi mual, karena goncangan dari kapal tersebut yang sangat kencang. Tapi sangat menyenangkan karena kami semua tertawa dan berteriak. Dalam wahana ini dapat mengembangkan asoek kognitif, social-emosional, fisuk serta bahasanya.
15.Kano Kali
Anak di ajak untuk mendayung perahu sambil berkeliling. Dalam wahana ini anak dapat mengembangkan aspek kognitif, fisik, social-emosional, moral serta bahasa anak.
tsb24.jpg16.Mini Boom Boom Car
Hampir sama dengan bumper car tapi ini khusus untuk anak-anak. Dalam wahana ini anak dapat mengembangkan aspek kognitif, fisik serta serta bahasa anak.


17.Kids Studio
Dalam wahana ini anak dia ajak bermain di studio dengan nuansa serba anak-anak dengan corak dan dekor yang sangat menarik karena berwarna warni dan terdapat gambar-gambar lucu, di sini anak dapat mengembangkan aspek kognitif, fisik, social-emosional, moral, serta bahasa anak.
Ø  Magic Corner
Keajaiban bermula dari sini. Sentuhan Magis yang akan mempesonakan perjalanan anda. Anda akan hanyut dalam sensasi yang ada di sini. Perjalanan yang akan menyihir anda membuat anda begitu yakin apa yang ada didepan mata. Satu –satunya tempat penuh keajaiban,petualangan yang menggembirakan dan menakjubkan. Seperti namanya, dekor tempat ini agak spooky. Rata-rata permainannya pun dikhususkan untuk anak besar dan dewasa.
IMG01178-20120117-1149.jpg18.Dragon's Tower





Di wahana ini kita akan di bawa ke ketinggian sekitar 20 meter di atas permukaan tanah kemudian di hempaskan turun sehingga kami berteriak sangat kencang dan itu sangat menyenangkan, dalam wahana ini hanya orang-orang yang berani yang bisa memainkannya karena segala bentuk kecelakaan tidak di tanggung oleh pihak Trans Studio.
http://mommiesdaily.com/wp-content/uploads/2011/01/Transstudio.jpg19.Putar Petir




Dalam wahana ini berkapasirtas 2 orang di setiap baris dan kita akan terhempas naik-turun kadang kencang dan kadang lambat yang membuat kita akan berteriak sekencang mungkin

DSC_0017 copy.jpgIMG00149-20100203-14151.jpg20.Dunia Lain
Satu kereta berisi empat orang, Terlihat banyak 'hantu-hantu' robot yang bergerak - gerak. Kesan mistis sih ada, tetapi yang saya kagumi adalah efek suaranya yang betul - betul membawa kita serasa di 'dunia lain'. Kereta terus berjalan, ada ruangan operasi mirip di film 'frankenstein' , kemudian ada pocong, kuntilanak, dan masih banyak lagi. Namun yang cukup mengejutkan menjelang akhir ada kuntilanak tiba - tiba jatuh dari pohon, tapi karena kami sudah lihat dari jauh maka kami tidak takut. Tapi ada robot yang sedang main jalangkung yang menurut saya cukup menyeramkan dari suaranya. Tibalah kami di perhentian terakhir dan akhirnya kami keluar dari trans studio store yang menyediakan berbagai macam merchandise maupun 'buah tangan' yang dapat anda bawa sebagai oleh - oleh.
21.Magic Thunder Coaster
Wahana Magic Thunder Coaster. Kalau dilihat dari luar Roller Coaster ini biasa saja, dan hanya ada satu tanjakan tapi lumayanlah mutarnya dua kali dan miringnya cukup curam jadi ada tantangannya. Ada 10 baris yang disediakan, masing - masing baris hanya diperbolehkan naik dua orang. Mulailah melaju si Roller Coaster, dan setelah dua kali berputar usailah permainan di wahana kali ini.

KELAS A PGPAUD 2010
IMG00030-20120117-1053.jpg




IMG00097-20120117-1556.jpg


IMG00037-20120117-1106.jpg
IMG00033-20120117-1057.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar