Label

Minggu, 14 Juli 2013

KESETRUM

Karya Azmi Vira

Vino menatap halus wajahnya. Perasaan aneh itu muncul. Sebelumnya ia tidak pernah merasakan percikan itu. Dimatanya, cewek itu bener-bener cewek yang beda, unik, lucu, dan manis.
“ Woy Vin!”, teriak salah satu teman Vino ditengah lapangan SMA 2.

Sepasang bola mata coklat itu tak bergeming. Tetap focus menatap gadis yang membuat hatinya seperti kesetrum.
“ VINOOOOOO!!!”, teriak temannya yang lain dan melempar bola tepat kearah Vino.

Brakkk!!
“ Aww!!”, teriak Vino sambil mengusap wajahnya yang memerah.
“ Hahaha!”, tawa lepas terdengar dari segerombol anak cewek yang lewat.

Kesetrum
Mayang hanya terdiam, bingung mau ikutan tertawa atau terdiam karena kasihan. Setelah Mayang dan teman-temannya berlalu, Vino baru sadar kalau teman-temannya mulai berhamburan dari lapangan.
“ Woy, pada mau kemana??”, tanya Vino mengusap keringat di dahinya.
“ Gak asik lo, Vin! Kalo mau maen sendirian dikandang kebo aja!”, jawab salah satu temannya sambil berlalu.
“ Masalah cewek gak bisa lo campurin dong, Vin… Minggu depan kita udah lomba”, tambah temannya yang lain dan ikutan pergi.
Bola yang gak bersalah ditendangnya keras sampai berbekas. Vino Cuma tinggal sendirian ditengah lapangan. Dia baru sadar kalau tadi dia menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol walaupun Cuma latihan. Hatinya galau, kenapa bisa cewek yang tampangnya gak lebih cantik dari Mary pacarnya bisa mengalihkan dunianya. Persis kayak lagu, hatinya berubah merdu, alunan music bersemayam dihatinya, dunia gym berubah menjadi roman. Dan hanya satu wajah yang terbayang, Mayang si cewek yang menurut Vino tampangnya pas-pasan.
Bingung! Mau seneng apa mau kesel?
***

Siang itu Vino mengisi free time nya dikantin favoritnya, kantin nomor 7 dari kanan maupun dari kiri. Dan sosok itu muncul lagi! Kali ini lebih dekat daripada kejadian di lapangan minggu lalu. Membuat Mayang menatap dirinya, kali ini Mayang juga menatap Vino! Membuat Mayang jadi agak risih dilempar tatapan tajam yang bikin gak nyaman. Meskipun dalam hatinya, Mayang juga terpesona style Vino yang . . .
Ahh! Sulit dilukiskan sama kata-kata! Berbadan tegak, bertubuh ideal meskipun gak terlalu tinggi kayak bule pada umumnya, bibirnya merah, rambutnya yang kecoklatan menambah kesan Yankees nya yang udah dibalut kulit putih bersih. Vino adalah anak gymnastic yang bertubuh dan berwajah paling imut diantara anak gymnastic lainnya. Dan yang paling penting bagi Mayang, tatapan tajam itu membuat jantungnya serasa mau loncat dari ruangannya.
Mayang jadi kikuk apa yang harus dibeli di kantin nomor tujuh itu, sementara Vino tak berkedip sedetikpun menatap wajahnya.
“ Mau jajan apa, Yang?”, tanya Lisa mengambil sebuah roti.
“ Ah! Hmm.. Ng.. Nggak.. Gak tt.. Tau.. Lis”, jawab Mayang gugup
“ Eh Yang, ada yang ngeliatin lo terus tuh!”, ujar Lisa memberi isyarat mata.
Sekali kedipan mata, Mayang seakan ditumbuhi jerawat 100 buah. Kakinya bergetar, tubuhnya terasa lemas, ia merasa malu dan gak pede. Mayang berfikir kalo Vino menatapnya karena ada yang salah dari dirinya. Karena selama ini Mayang tau, dia Cuma cewek biasa yang tampangnya pas-pasan banget.

Brukk! Mayang menabrak meja kantin sebelah sampai terjatuh keras. Teman-teman Vino yang melihat tertawa geli, Cuma Vino yang tersenyum sendirian. Vino mengulurkan tangannya tepat kedepan wajah Mayang yang memucat. Tapi Mayang malah berlari ke kelas.
“ Kenapa sih sama gue, Lis? Ada yang salah sama penampilan gue? Hah??”, Mayang mencak-mencak ketika baru sampai dikelas.
“ Hmm kayaknya enggak deh.. Mungkin karena kacamata minus baru lo kali”
“ Masak sih?”, Mayang menyentuh-nyentuh kacamata pemberian papanya.
“ Atau jangan-jangan! Kakak yang tadi suka sama lo!”, Lisa mengacung-acungkan jari telunjuknya yang lentik.
“ Gak mungkin lah! Gila aja! Dia bule, gue wong ndeso.. Mau dikira pembantunya nanti?”.
“ Ah elah, Yang.. Cinta itu buta loh”,
Mayang terdiam, merenungkan kata-kata Lisa sahabatnya. Dalam hatinya yang paling dalam, Mayang bener-bener pengen loncat langsung ke langit ke-7. Kalo emang bener apa yang dikatakan Lisa, Mayang beneran jadi cewek paling bahagia di Indonesia sampai Asia Timur Raya.
***

Siang itu, udara di SMAN 2 lumayan panas, menyengat tubuh Vino yang dari tadi pagi ditengah lapangan. Kulit khasnya memudar perlahan, membentuk segaris ke eksotisan. Lapangan dan sarana olahraga indoor maupun outdoor emang udah jadi cinta sejati Vino dan kawan-kawan dikelas khusus anak-anak berbakat olahraga. Vino emang dari kecil bercita-cita jadi atlet, entah soccer atau basket yang penting dia pengen nunjukin ke papanya, kalau dia bisa! Jam belajar dikelasnya pun gak normal kayak anak-anak dikelas biasa. Lebih banyak dilapangan dibanding menggeluti buku yang menurut Vino membosankan.
Saat Mayang melewati lapangan, matanya tertuju pada Vino. Ada yang aneh yang Mayang tangkap, Vino gak memakai baju olahraga tapi anehnya habis main dilapangan dan sekarang menuju ruang Tennis Meja. Vino terlihat santai, kayak gak punya beban pelajaran yang setumpuk. Dan hampir setiap Mayang lewat lapangan, pasti Vino dan teman-teman penghuni setia lapangan itu.
“ Oo.. Jadi dia anak gym”, ucap Mayang pelan.
“ Siapa yang anak gym?”, tanya Lisa.
“ Ehh.. Itu tuh tadi ada temen SMP gue”, jawab Mayang ngasal.
Untungnya Vino udah masuk ke ruang Tennis Meja.
***

Hari ini pelajaran yang biasanya bikin Mayang frustasi. Saat jam terakhir dia harus naik turun sampai lantai tiga Cuma buat numpang stress doang. Di bully guru paling ekstrem se-SMAN 2. Itu emang udah santapan buat anak X.1 setiap Jum’at di jam terakhir. Tapi kali ini Mayang semanget banget. Sekalian ngintip, siapa tau aja ada Vino kalo emang beneran dia anak Gym. Kelas gym dan Lab Fisika kan berdekatan.
Siapa sih nama cewek itu? Kelas berapa? Gimana caranya gue deket sama dia? Tau namanya aja enggak.
Sorot mata itu semakin menajam. Mayang gak bisa menatap lebih lama. Vino yang lagi main loncat tali sambil pemanasan didepan kelasnya lagi-lagi merasakan kesetrum mendadak tiap ngeliat wajah Mayang.
Mereka Cuma saling diam, menatap satu sama lain tanpa berkomentar. Cuma bola mata hitam dan kecoklatan yang mampu berdialog.
***

Hari ini adalah tour buat perpisahan kelas XII di SMAN 2. Vino dan anak-anak kelas gym nya menggunakan bis khusus anak gym. Sedangkan Mayang menyatu padu sama anak-anak kelas X lain. Pupus harapannya buat satu bis sama Vino. Dan dari tadi Vino belum juga naik bis, matanya terus tertuju bis didepannya.
Mayang duduk dideret kanan bis, tepat dipinggir kaca bis. Saat bis yang ditumpangi Mayang menyalip bis anak gym, Vino menembus bola matanya. Kedua pasang mata itu bertemu lagi saat bis mereka sedang berdekatan. Vino yang dibalut t-shirt putih tertutup jaket kecoklatannya menatap mayang di balik kaca bisnya. Secepat kilat Mayang menutup gordyn biru disebelahnya. Sosok Vino lenyap dari pandangannya. Meskipun sebenernya Mayang juga pengen lihat wajah itu lebih lama.
Kenapa dia gak mau ngeliat gue? Apa salah gue?
Hampir 7 jam perjalanan ditempuh anak-anak SMAN 2. Kekhasan Kota Bandung sudah menyerbu alam pikiran anak-anak SMAN 2. Bagi yang hobby foto-foto langsung mengabadikan apa saja yang lewat di kaca bis mereka. Bahkan Cuma pegunungan yang masih remang-remang aja di potret, termasuk Mayang, yang hobby nya mendekap camera pemberian papanya.

Matahari berpamitan ke belahan dunia lain, Vino yang sibuk memperhatikan Mayang malah ketangkap basah sama Mary.
“ Ehmm.. Sibuk amat, sampe gak ngedip”, ujar Mary membuyarkan pandangan Vino.
“ Ehh.. Kamu gak kumpul sama temen-temen kamu?”
“ Oh jadi aku di usir nih?”
“ Bukannya gitu sayang.. Kan ini hari terakhir kamu sama temen-temen kamu di SMA, kenapa gak di manfaatin?”
“ Masih bisa ketemu lain kali tuh, oh iya.. Aku mau ngomong serius”, ujar Mary melipatkan tangannya.
“ Apa??”
“ Gini, kita kan sama-sama udah gede.. Sebentar lagi aku mau lanjutin kuliah, dan pastinya kita gak akan setiap hari ketemu.. Sedangkan kamu masih SMA disini.. Jadi…”
“ Jadi kamu mau kita putus?”, ucap Vino memotong.
“ Pintar! Gak sia-sia punya tampang bule..”, ujar Mary tersenyum sinis.
“ Ya.. Dan kamu juga terlalu cerdas buat mainin perasaan orang!”, tukas Vino setengah emosi.
“ Kamu gak terima aku putusin ya? Kayaknya ada playboy patah hati nih. Aduhh lupa ya siapa kamu dulu?”, tukas Mary memicingkan mata.
Sampai kapanpun, aku akan tetep sayang kamu Mar.. Kamu yang bikin aku bertahan selama ini, 1 tahun bukan waktu yang singkat buat aku lupain semua tentang kita. Dan secepet itu kamu ngubur perasaan yang dulu kamu bilang bakalan forever?
Tanpa basa basi lagi Vino beranjak dari pandangan Mary. Cari pemandangan baru, kebetulan malam ini malam minggu. Vino gak terlalu memikirkan masalah itu. Cewek kayak Mary itu udah biasa buat Vino. Dan kali ini Vino mau yang gak biasa. Ya… Seperti Mayang.

Senyuman Vino menembus relung hati Mayang yang paling dalam. Dalam hitungan detik, semua teman-teman Mayang pergi, seakan membiarkan Mayang berdua sama Vino. Ditengah bintang yang seakan dibiarkan berserakan diatap raksasa, dan pegunungan yang samar-samar sama lampu-lampu kota Bandung di malam hari menambah kontras suasana malam itu.
“ Bisa main gitar ya?”, tanya Vino sambil terduduk disebelah Mayang tanpa disuruh.
“ Iii.. Iy.. Iyya.. Kk.. Ken.. Kenapa?”, ujar Mayang gugup.
“ Haha kamu lucu deh. Cantik-cantik kok gagap”
“ Hehehe..”, Mayang tertawa sambil menggaruk kepalanya yang gak gatal itu.
“ Oh iya, aku Vino..”, ujar Vino mengulurkan tangannya.
“ Mmm.. Mmay.. Mayy.. Mmaa.. “, dengan penuh gemetar Mayang memberanikan tangannya terulur meskipun bibirnya berguncang.
“ Ok! May.. Jangan salting gitu dong! Oh iya.. Ajarin aku main gitar dong!”, tangan Mayang terasa dingin buat Vino, menambah tegangan listrik yang Vino rasakan. Vino jadi bener-bener kesetrum!
“ Emangnya.. Kamu.. Gak.. Bb.. Bisssa??”
“ Haha dari kecil aku lupa sama gitar, terlalu sibuk sama bola, lapangan, dan sejenisnya.. Mau kan ajarin aku?”, ujar Vino memohon membuat Mayang menjadi sedikit tenang.

Perlahan, langit berubah semakin kelam. Dan malam itu bener-bener mukjizat bagi Vino dan Mayang. Pertama kali mereka mengobrol, dan saat itu juga mereka semakin dekat. Detik demi detik kegugupan Mayang memudar, semua itu karena Vino yang cerdas merebut hati seorang wanita. Jonathan Vino Friedrich Falconiformesnya SMAN 2.
“ May.. Liat deh bintang yang paling terang itu”, ujar Vino berusaha selembut mungkin.
“ Oh iya.. Emangnya kenapa Vin?”, jawab Mayang pura-pura dungu.
“ Bintang itu di ibaratin kamu.. Diantara yang lain, kamu yang paling berbeda.. Nyalanya bikin aku kesetrum, mungkin daya listriknya terlalu tinggi hehe”
“ Hahaha! Bisaaa banget ya.. Kok gak gosong? Kan kesetrum haha..”
“ Hahaha udah cetakannya begini sih.. “, jawab Vino menundukkan kepalanya.
“ Cetakan? Hahaha! Oh iya, kamu mix blood ya?”
“ True! Papaku asal USA. Tapi mamaku pure Indonesia kok”
“ Wow! Bagus dong, berarti adik atau kakak kamu juga bule-bule. Lucu kayaknya”, ucap Mayang menopang dagu.
“ Gak! Aku punya adik, dan adikku wajah pribumi…“
“ Maksud kamu? Kamu.. “, tanya Mayang mengerutkan dahi.
“ Ya.. Broken home.. Papaku udah balik ke USA waktu aku berusia tiga tahun, aku aja udah lupa sama wajahnya”, jelas Vino.
“ Oh.. Sory.. Hmm tapi kan masih ada keluarga disini yang sayang kamu, jangan sedih ya”
“ Ya iyalah… Hahaha.. By the way, aku mau tanya.. Sebelumnya, kamu belom pernah pacaran ya?”
“ Iya.. Kenapa?”, ujar Mayang tercekat.
“ Hmm.. Udah kuduga sebelumnya. May, aku.. Aku.. Aku suka sama kamu.. “
Akhirnya.. Keluar juga kan tuh kata-kata..
???
?*&^%?
Bengong! Cuma bengong yang Mayang lakuin. Kayak anak gak punya nyawa. Antara percaya sama enggak.
“ May..? Kamu gapapa kan?”, tanya Vino lagi.
“ Kamu.. Ss.. Ser.. Seriuss?”, tanya Mayang perlahan.
“ Serius.. Sumpah! Aku suka kamu sejak pertama liat kamu, aku gak bisa lupain kamu. Aku mau jadi pacar kamu, kamu beda dari yang lain”
“ Tapi.. Aku.. Belom pernah”, jawab Mayang lemah.
“ Aku tau, aku bakal bimbing kamu, bukan dalam artian ajarin kamu pacaran kalo kamu belum terbiasa. Please May, aku sayang kamu…”
“ Tapi…”
Aku suka kamu May.. Entah orang mau bilang apa! Aku tetep kesetrum kalo liat kamu. Kalo Cuma buat cari cewek cantik di mana-mana juga banyak, tapi yang aku mau Cuma kamu.. Kamu May.. Seandainya aku bisa pindahin perasaan yang aku rasain sekarang, pasti kamu ngerti apa yang aku rasain.
Halus.. Terlalu halus dirasakan buat cewek lugu kayak Mayang. Sentuhan Vino. Cowok itu beneran nyata buat Mayang. Terlalu manis buat diungkapin!

Mayang memalingkan wajahnya kearah langit, pura-pura menatap bintang. Vino yang masih hanyut langsung membuka matanya lebar-lebar. Tersenyum manis kearah Mayang, cewek yang bikin dia kesetrum.
“ Udah ah Vin.. Aku takut!”, ujar Mayang setengah menangis.
“ Mungkin baru pertama kali hehe. Yaudah, udah malem.. Balik ke hotel sana! Temen-temen kamu pasti pada nyariin”
“Ok!”
“Langsung tidur!”
“Ok..”, jawab Mayang kehabisan kata-kata.
Kejadian malam ini bener-bener gak bisa Mayang lupain. Gemeteran! Tapi anehnya Mayang malah ngerasa nyaman sama Vino. Bukannya dulu Mayang anti cowok keren? Karena pasti playboy. Tapi sekarang? Mayang udah memuja Falconiformesnya SMAN 2 itu. Dan sebuah kehormatan besar buat Mayang bisa disukain sama Vino. Bakalan naik tahta nih kayaknya.
***

“ Eh Liat deh! Si Mayang! Cewek sok lugu yang katanya belom pernah pacaran tuh”, ujar salah satu gerombolan cewek dekat madding.
Mayang tercekat ditempat.
“ Iya.. Huh! Udah yuk kita pergi, panuan lama-lama deket orang muna”

Mayang melihat ke arah madding. Dan seketika itu juga bola matanya hampir terjatuh. Ada foto dirinya bersama Vino saat sedang kissing di Bandung, malam itu. Bener-bener lumpuh!
“ Hey May..”, sapa Vino tiba-tiba muncul.
“ DIAM!”, teriak Mayang.
“ Kamu kenapa sih?”

Mayang membuat isyarat agar Vino melihat ke madding. Disana mata Vino terbelalak.
“ Apa apaan nih? Kerjaan siapa nih? Siapa yang lakuin itu? SIAPA???!!!!!”, tanya Vino membuat anak-anak disekitarnya terdiam.
“ Siapa tim kreatif Madingnya? Jawab dong!!”, ujar Vino lagi.
“ GAK ADA YANG BERANI JAWAB??!”, ujar Vino lagi, sedangkan Mayang malah menangis disebelahnya.
“ KENAPA KALIAN LAKUIN ITU? Itu privacy! Apa rasanya kalo privacy kalian juga dipublikasiin? HAH? APA! JAWAB! KENAPA PADA DIEM?”,
“ OH! Saya tau! Kalo ada masalah bisa diomongin langsung ke saya kan? Jangan main belakang, selesaikan secara gentle. MUNA TAU GAK! Kalo kalian berbuat, tapi giliran orang lain yang berbuat dipublikasiin”, amarah Vino memuncak.

Siapapun gak ada yang tau, pelakunya siapa. Entah fans-fans Vino yang cemburu atau Cuma orang iseng.
“ May..”, sapa Vino mencoba tetap tenang.
“ DIAM!!!”, teriak Mayang menutup telinga dengan kedua telapak tangannya.
“ Maafin aku.. “
“ Kamu jahat! Kamu bilang gak bakal ajarin atau apalah! Semua cowok itu sama aja!”, komentar Mayang.
“ Ok! Aku khilaf! Aku emang jahat, maafin aku. Aku akan memperbaiki citra kamu disekolah ini. Apapun caranya..”
“ Apa? APAA?!”, dan segera berlalu.
“ May.. Maafin aku! Aku Cuma mau kamu jangan lupain aku”, ujar Vino terdengar samar oleh Mayang dari kejauhan.
Sejak saat itu, Mayang banyak di bully disekolahnya. Sampai dia gak tahan dan pindah sekolah. Dan sejak saat itu, Mayang memutuskan untuk tidak berkomunikasi sama Vino.
***

Lima tahun telah berlalu. Kini, Mayang sudah menjadi mahasiswi disebuah Universitas di Jakarta. Dan hari ini adalah hari ulang tahunnya yang ke-20. Dia masih suka jalan-jalan sendirian disekitar kampus. Tapi kali ini Mayang pergi ke luar kota sendirian.
Tiba disebuah pusat perbelanjaan, matanya tertuju pada anak kecil, yang menangis sendirian.
“ Eh dede sayang.. Kenapa nangis? Mana mamanya?”, tanya Mayang membungkuk.
“ Papa! Papa… “, anak itu malah menangis semakin keras membuat hati Mayang gak tega.
“ Sstt.. Kita cari papa ya.. “
“ Sha.. Kesha!“, ujar sebuah suara.
Mayang menoleh karena merasa gak asing sama suara itu.
“ Aduh Sha.. Bandel banget sih? Papa kan udah bilang jangan kemana-mana”

TEG! HENIIIIIIIIIIIIIIIIIIING!
Keduanya menganga membentuk lingkaran. Vino dan Mayang bertemu! ANEH! Mayang ngerasa gak percaya panggilan anak itu sama Vino. Kalo emang Vino papanya, kenapa gak mirip? Vino bule, sedangkan anak itu oriental, bermata sipit.

Akhirnya, aku bisa nemuin kamu juga, May.. Udah banyak kejadian yang kamu gak tau tentang aku. Jujur, aku kangen kamu May.. Kamu tetep May yang dulu, meskipun sekarang kacamata diganti Softlens. Tetep bikin aku kesetrum, bahkan semakin gila dari yang aku rasain waktu di SMA. Happy birthdays ya May…
“ Apa??? Papa?? Sha??”, ujar Mayang tergagap.
“ Iya May.. Ini anak aku.. Namanya Kesha”, jawab Vino sambil menggendong anak itu.
“ HAH??!!!!”, Mayang bengong persis ekspresi aktris di Sinetron.
“ Iya.. Apa kabar, May? Kuliah dimana sekarang?”, tanya Vino tetap tenang.
“ Bb..Baik.. Ak.. Akk.. Aku.. Di.. Di Jakarta.. Gimana ceritanya ini anak kamu?”
“ Hmm.. Tiga tahun lalu aku merid, May.. Maaf gak ngundang kamu, aku gak bisa hubungin kamu waktu itu”
“ Gapapa.. Sama siapa?”
“ Mary.. “
“ Mary senior kita di SMA? Bukannya dulu kamu udah putus sama dia?”, tanya Mayang semakin curiga, ‘kalo memang ibunya Mary, kenapa bisa sipit? Bukannya Mary juga ada blasteran Jerman? ANEH!’ ujar mayang dalam hati.
“ Iya tapi.. Hmm.. May, aku gak tega liat dia”
“ Aku gak ngerti maksud kamu, Vin”
“ Hmm.. Sekarang kamu ikut aku kerumah, nanti aku certain, gak enak disini ada Kesha”

Sampai di rumah berdesign minimalis yang tidak terlalu besar dan berada ditengah kota, Vino menceritakan semuanya tanpa ada Kesha.
“ Jadi??”, tanya Mayang semakin penasaran.
“ Ya.. Aku gak tega liat Mary, orang yang dulu pernah aku sayang.. Harus ngelewatin cobaan itu, cowoknya pergi gak tau kemana. Daripada jadi aib, aku sebagai cowok satu-satunya yang dia percaya waktu itu. Jadi ya.. Aku yang harus nutupin aibnya, aku yang tanggung jawab. Daripada aku kesiksa liat cewek menderita kayak gitu kan..”, jelas Vino panjang lebar.
“ Jadi? Dia bukan anak kandung kamu?”
“ Dia tetep anakku kok. Aku sayang dia”
“ Kenapa kamu mau lakuin itu, Vin? Prestasi kamu gimana?”
“ Aku udah lama vacuum dari dunia gymnastic, sejak ada Kesha aku lebih banyak abisin waktu sama dia”
“ Sekarang Mary kemana?”
“ Aku juga gak tau, dia gak pasti. Masih kayak dulu, suka keluyuran gak jelas. Udah dua minggu gak pulang”
“ Gila! Dia gak inget sama anaknya apa?”
“ Entahlah May.. Makanya tadi aku ajak Kesha jalan-jalan.. Aku udah mumet, dua bulan lalu Mary minta cere. Dari awal pernikahan kita, aku sama Mary emang udah gak cocok, kita sering ribut”
“ Terus sekarang gimana? Kamu masih tetep mau pertahanin?”
“ Aku masih bingung.. Kasian Kesha.. Aku pernah rasain gimana rasanya jadi anak broken home. Dan.. Itu.. Itu gak enak! Kesiksa! Ngerasa asing dari orang lain. Dan kadang kesepian dan merasa iri”
“ Ehmm aku ngerti kok.. Vino.. Aku gak nyangka kamu sampai lakuin itu. Kamu bener-bener baik, Vin, rela bertanggung jawab atas perbuatan orang lain.. By the way, kamu gak cari kabar tentang.. Maaf, Papa kandungnya Kesha?”, tanya Mayang menyipitkan mata.
“ Buat aku itu gak penting. Yang aku tau, mantan terakhir Mary sebelum merit bukan WNI”
“Ohh.. Yang pasti bukan bule, gak ada tampang bule soalnya hahaha”, komentar Mayang mencairkan suasana.
“ Hahaha.. Siapa? Kesha? Udahlah jangan dibahas. Tapi, kamu perhatian juga ya”, ujar Vino tersenyum sendiri.
“ Haha dan akan selamanya kayak gitu kok”
“ Masaa? Swear? Kamu udah gak marah sama aku?”
“ Kejadian waktu SMA mah lupain aja kali..”
“ Ok! Dan sekarang.. Ok.. Ok.. Kamu masih single?”
“ Wah kode darurat nih. Hahaha”, ujar Mayang geli.
“ Haha May, aku serius.. Aku bukan anak SMA lagi..”
“ Oh iya lupa.. Papa Vino ya sekarang haha.. Hmm ya gitu lah Vin, kamu kan tau, aku gak bisa pacaran, mana ada cowok yang mau sama aku” jawab Mayang setengah murung.
“ Aku mau kok.. Hahahahaha! Becanda deh becanda, jangan diseriusin ya.. Kalo mau diseriusin gak nolak juga sih……”
“ Papaaa… Mamaaaa…”, tangisan Kesha memecah suasana reunion Vino dan Mayang.
“ Keshaa!”, ujar Vino dan Mayang kompakan.
Dan aku tau May. Cinta itu emang kadang gila, gak tau tempat dan gak tau sasaran.
 
END

PROFIL PENULIS
Nama : Azmi Vira 
Tempat : Semarang, Jawa Tengah
Twitter @AzViraa 
Email : Viratan944@yahoo.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar