Label

Jumat, 19 April 2013

contoh narasi kegiatan tema tanah airku sub tema presiden dan wakil presiden

 
SUKMA SUKARDI
104 904 021
PGPAUD (A) 2010

  1. Kegiatan awal 30 menit
Pada Kegiatan  awal pukul 08.00 setelah lonceng berbunyi, anak masuk kedalam kelas dan kemudian diawali dengan mengucapkan salam. Kemudian anak-anak memulai membaca doa ketika mau memulai kegiatan pembelajaran. Setelah membaca doa, kemudian bercakap-cakap tentang kabar anak pagi itu serta kegiatan sebelum ke sekolah kemudian bertanya tentang pelajaran minggu lalu dan mengaitkannya dengan tema .
  1. Kegiatan inti 60 menit
Pada kegiatan inti guru akan mengenalkan nama-nama presiden republik indonesiakepada anak kemudian meminta kepada anak untuk menyebutkannya lagi setelah itu guru menyediakan dan  membagikan media berupa gambar untuk melakukan kegiatan selanjutnya yaitu memasangkan gambar presiden dan wakil presiden dengan catatan sebelum bermain guru harus memberikan contoh bagaimana memasangkan gambar tersebut setelah itu baru kemudian guru meminta anak untuk mencoba melakukannya.
Setelah kegiatan kedua giuru melanjutkan kegiatan ketiga yaitu dengan memanggil anak yang ingin bermain puzzle kemudian diminta untuk menyelesaikan puzzle yang bergambar presiden dan wakil presiden republik indonesia. Setelah selesai anak diberikan pujian atas keaktifannya dalam menyelesaikan semua kegiatan dari guru
Kemudian istirahat selama 30 menit, ,pada saat istirahat makan sebelum makan guru meminta anak untuk mencuci tangan memakai sabun sabelum makan,dan berdoa stelah itu makan,dan setelah makan, anak-anak bermain dikarangan sekolah.
  1. Kegiatan akhir
Pada kegiatan akhir, guru dan anak mendiskusikan tentang apa-apa saja yang dibahas pada pelajaran hari ini,dan tanya jawab kepada setiap anak dan memperlihatkan hasil kerjanya tadi kepada teman-temannya. Setelah itu utuk menyegarkan suasana kembali dengan memberikan semangat kepada anak dengan melakukan kegiatan bernyanyi dengan menyanyikan lagu yang berkaitan dengan presiden yaitu lagu “Presiden Republik Indonesia”, kemudian menyanyikan lagu “mari pulang”, setelah itu berdoa sebelum pulang, memberi salam dan pulang secara teratur dan rapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar